Pages

Tuesday 4 October 2011

Basic - Strategy Industry

1. Strategy

Definisi: Sebuah rencana yang terdiri dari beberapa kegiatan atau langkah-langkah yang dirancang untuk mencapai sebuah tujuan khusus.

Contoh: Panglima perang membuat strategi atau langkah-langkah perang agar bisa memenangkan pertarungan.

2. Strategic Management

Definisi: Seni dan ilmu pengetahuan yang meliputi formulasi, implementasi dan evaluasi atas keputusan-keputusan lintas fungsional yang memungkinkan sebuah organisasi mencapai sasaran perusahaan. Merupakan suatu strategi yang memiliki fokus dalam mengintegrasikan beberapa strategi dari berbagai bidang untuk mencapai kesuksesan suatu organisasi.

Contoh: sebuah perusahaan mengintegrasikan strategi dari tiap departemen (keuangan, produksi, marketing) agar setiap strategi tersebut dapat bersinergi mencapai tujuan perusahaan.

3. Strategist

Definisi: Orang atau individu yang bertugas dan memiliki tanggung jawab atas gagal atau suksesnya sebuah organisasi.

Contoh: Pemimpin Perusahaan, Direktur, CEO.

4. Policy

Definisi: Biasanya digambarkan sebagai prinsip atau aturan untuk menuntun keputusan dan mencapai hasil yang rasional. Kebijakan dapat membantu dalam pengambilan keputusan baik subyektif dan obyektif.

Contoh: Perintah eksekutif Presiden , kebijakan privasi perusahaan, dan tata tertib parlemen

5. Business ethics:

· Definisi: Suatu bentuk etika terapan atau etika profesional yang meneliti prinsip-prinsip etika dan masalah moral atau etis yang muncul dalam lingkungan bisnis.

· Contoh: Coca-Cola, karyawan tidak boleh memberikan sumbangan yang bersifat politis oleh atau atas nama Perusahaan kecuali disetujui oleh President Director perusahaan.

No comments:

Post a Comment