1. Strategy
• Definisi: Sebuah rencana yang terdiri dari beberapa kegiatan atau langkah-langkah yang dirancang untuk mencapai sebuah tujuan khusus.
• Contoh: Panglima perang membuat strategi atau langkah-langkah perang agar bisa memenangkan pertarungan.
2. Strategic Management
• Definisi: Seni dan ilmu pengetahuan yang meliputi formulasi, implementasi dan evaluasi atas keputusan-keputusan lintas fungsional yang memungkinkan sebuah organisasi mencapai sasaran perusahaan. Merupakan suatu strategi yang memiliki fokus dalam mengintegrasikan beberapa strategi dari berbagai bidang untuk mencapai kesuksesan suatu organisasi.
• Contoh: sebuah perusahaan mengintegrasikan strategi dari tiap departemen (keuangan, produksi, marketing) agar setiap strategi tersebut dapat bersinergi mencapai tujuan perusahaan.
3. Strategist
• Definisi: Orang atau individu yang bertugas dan memiliki tanggung jawab atas gagal atau suksesnya sebuah organisasi.
• Contoh: Pemimpin Perusahaan, Direktur, CEO.
4. Policy
• Definisi: Biasanya digambarkan sebagai prinsip atau aturan untuk menuntun keputusan dan mencapai hasil yang rasional. Kebijakan dapat membantu dalam pengambilan keputusan baik subyektif dan obyektif.
• Contoh: Perintah eksekutif Presiden , kebijakan privasi perusahaan, dan tata tertib parlemen
5. Business ethics:
· Definisi: Suatu bentuk etika terapan atau etika profesional yang meneliti prinsip-prinsip etika dan masalah moral atau etis yang muncul dalam lingkungan bisnis.
· Contoh: Coca-Cola, karyawan tidak boleh memberikan sumbangan yang bersifat politis oleh atau atas nama Perusahaan kecuali disetujui oleh President Director perusahaan.
No comments:
Post a Comment